Profil Griya Tahfizh

Lembaga Griya Tahfizh Al Qur’an berdiri sejak awal tahun 2015 di kawasan kavling AL Jatiraden Bekasi. Dengan rumah kecil seadanya kami mulai membuka kegiatan belajar mengajar yang awalnya diperuntukkan bagi anak-anak sekitar kawasan tempat kami tinggal. Namum tanpa di sangka…. respon masyarakat sangat tinggi, sehingga dengan bermodalkan empat ruangan kecil yang awalnya kamar tidur bisa menjadi tempat belajar yang nyaman.

Dengan berawal hanya empat kelas belajar di dua sesi, yaitu sesi siang dan sesi sore. Dan jumlah murid waktu itu hanya 80 santri kini berkembang menjadi ratusan santri. Jumlah Guru pun yang awalnya empat orang kini menjadi 10 orang. Bahkan program belajar yang awalnya dikhususkan bagi anak-anak kecil saja, kini berkembang menjadi banyak program belajar.

Atas Izin Allah Ta’ala dan Karunia-Nya, semua kegiatan di Griya Tahfizh tidak di pungut biaya sepersen pun, terkecuali untuk buku kontrol dan buku tahsin ummi yang itu pun tidak memberatkan orang tua. Tentunya walaupun belajar di sini gratis bukan berati tidak punya kwalitas. Para pengajar yang ada hampir semuanya lulusan pondok pesantren dan berstatus Mahasiswa Lipia. Dan ini sebagai bukti bahwa kami serius dalam menjalankan kegiatan ini.